• 5

    Feb

    Dimana kau sahabat?!!

    2 minggu lalu, sebelum keberangkatannya untuk pulang kampung, dia menghubungiku ingin bertemu, tapi aku bilang maaf, tdk bs sekarang karena waktunya mepet sdh on the way ngantor. malamnya aku telp dia buat minta maaf, dan tanya kapan balik ke medan. “rencana minggu depan, kalau masih ada waktu” katanya. malam berikutnya, ada sms masuk ke hpku, dari seorang teman lainnya yang sekarang di Banda Aceh. “gw minta tolong, lo harus temenin (nm temanku yang diatas). karna lo yg di medan dekat ke dia” trus aku balas, menanyakan maksud smsnya, dia balas lagi “barusan gw telp dia, ternyata slm ini dia menderita kanker otak sdh stadium 4, udah ah, gw jg g sanggup ngomongnya“. aku benar2 gak percaya, soalnya kemaren terakhir ketemu, dia baik2 saja. saat itu juga, a
  • 3

    Feb

    DON'T LOOK Back!

    Niccolo Paganini, seorang pemain biola yang terkenal di abad 19, memainkan konser untuk para pemujanya yang memenuhi ruangan. dia bermain biola dengan diiringi orkestra penuh. tiba-tiba salah satu senar biolanya putus. keringat dingin mulai membasahi dahinya tapi dia meneruskan memainkan lagunya. kejadian yang sangat mengejutkan senar biolanya yang lain putus satu persatu hanya meninggalkan satu senar, tetapi dia tetap main. ketika para penonton melihat dia hanya memiliki satu senar dan tetap bermain, mereka berdiri dan berteriak, “hebat, hebat.” setelah tepuk tangan riuh memujanya, Paganini menyuruh mereka untuk duduk. mereka menyadari tidak mungkin dia dapat bermain hanya dengan satu senar. Paganini memberi hormat pada para penonton dan memberi isyarat pada dirigen orkestr
  • 1

    Feb

    Perempuan Berkalung Sorban

    selesai nonton film Perempuan Berkalung Sorban, sebagai orang awam, aku sulit sekali menemukan apa yang istimewa dari film ini. semuanya begitu kabur. sepertinya banyak sekali theme sentral yg ingin di emban film ini. mulai dari tema kesetaraan gender, makna kebebasan,tema cinta, sampai pada ajakan untuk gemar membaca dan menulis. tapi sekali lagi, semua nya kabur. banyak jg konflik yg di bangun, tp tetap tdk ada ujungnya. lihat saja, makna kebebasan yg di pahami temannya anisa (tokoh utama)dengan cara bebas buka aurat dan memasukkan teman laki2nya ke kamar kos2annya, siapa pembunuh suami anisa, bagaimana hutang pesantren, dll semuanya tanpa jawaban. sepertinya film ini meninggalkan penonton dengan beribu tanya yg harus di cari jawabannya sendiri2. sekilas, film ini hanya mengkritik wajah
  • 26

    Jan

    cerita di kereta

    minggu pagi aku dan 4 org teman lainnya brangkat kekampung teman buat undangan pernikahannya dia. karena kereta yg paling pagi brangkat itu adalah kereta api ekonomi,gpp deh kitatetap beli tiketwalaupun gak dapet t4 duduk.sesaat kita naikampe di atas, manusia udah penuh rupanya!!bahkan karena padatnya, kita hanya berdiri di tempat awal masuk, gak bs kemana2. penderitaan gak berakhir disitu aja, setiap di stasiun pemberhentian penumpang semakin bertambah dan di perparah lagi, para pedagang asongan dengan berbagai jajanan hilir mudik bolak balek sepanjang gerbong2. yg sudah sempit, di tambah mereka bolak balik,tambah sempittt, pit, pittttttttt!!! anehnya, selain pedagang asongan yg bising dengan teriak2 menjajakan dagangan dgn pantun2 segala macam, tercatat dalam ingatanku,aku menonton 3ka
  • 22

    Jan

    We will not go down (a song for GAZA)

    A blinding flash of white light Lit up the sky over Gaza tonight People running for cover Not knowing whether theyre dead or alive They came with their tanks and their planes With ravaging fiery flames And nothing remains Just a voice rising up in the smoky haze We will not go down In the night, without a fight You can burn up our mosques and our homes and our schools But our spirit will never die We will not go down In Gaza tonight Women and children alike Murdered and massacred night after night While the so-called leaders of countries afar Debated on whos wrong or right But their powerless words were in vain And the bombs fell down like acid rain But through the tears and the blood and the pain You can still hear that voice through the smoky haze We will not go down In the night, w
  • 5

    Dec

    Ruang Rindu

    Semalam, aku kembali ke kastil lama Anginnya mendekapku hangat di pintu gerbang Ada yang bergerak dalam perutku, luka lama Tapi aku tak peduli. awasku terbang Aku meraba badan pintunya. dingin, mungkin merindu. Ku sapu, harap auraku merebak menjawab rasa Dia membuka diri. cahaya dari dalam ajkku menderu Sejenak kufikir, biasa! tak boleh terpana Cahaya kecil dari lilin mungil membantuku menyisir Aku mencari pahatan-pahatan yang pernah kuukir dulu Rumit. tapi aku berusaha sampai kakiku kelu Mungkin dinding sebelah sana, kali ini getir Banyak pahatan baru disana. aku tak mengerti motifnya Susah, kucoba mengeja. bukan bahasa Don Juan sepertinya Pernah aku mempelajarinya tapi aku tak mau terbenam Aku mau melihat pahatank
  • 29

    Oct

    Gara-Gara Bola (Review)

    Sinopsis: Film ini mengisahkan ttg dua orang sahabat Reno (herjunot Ali) dan Mamat(WinkyWiryawan)yg hidupnya makin memburuk gara2 hutang taruhan bola. dalam waktu 24 jam, mereka harus menyediakan duit puluhan juta rupiah sementara mrk jg sdh digusur dari tempat kost oleh pemiliknya (Aming). untukmenyediakan uang tsb, mereka sudah berusaha macam2, mulai dari utang sana utang sini yg tdk prnh berhasil termasuk kepada papanya Reno, sampai merampok restorant tempat Reno bekerja. Menurut saya film bergenre komedi ini menawarkan alur cerita yg tidak biasa. endingnya jgsusah ditebak. kelucuan demi kelucuan yg dihadirkan disepanjang film ini, membuat kita tidak merasa bosan duduk di bangku berlama2. apalagi kehadiran Aming benar2 memberi nilai plus buat film ini terutama adegan ketika aming disa
  • 22

    Oct

    Cahaya Hati

    Allah Engkau dekat penuh kasih sayang tak kan pernah Engkau biarkan hambaMu menangis karna kemurahanMu karna kasih sayangMu hanya bila diriMu ingin nyatakan cinta pada jiwa2 yg lelah dia kekasihMu Kau yg slalu terjaga yg memberi segala Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi Disetiap nafas di segala waktu semua bersujud memuji memuja asmaMu Kau yg slalu terjaga yg memberi segala Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi setiap makhluk bergantung padaMu dan bersujud semesta untukMu setiap wajah mendamba cintaMu cahyaMu Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi Allah rahman Allah rahim Allahu ya ghaffar ya nurul qalbi ya Al
  • 18

    Oct

    Doa Orang yg Berpuasa

    3 minggu sebelum lebaran kemaren, aku sudah ke loket tiket pesanan untuk pesan tiket Kereta Api buat mudik lebaran. Tp ternyata tiket pesanan semuanya sdh ludes habis bahkan untuk hari H-5! mau mudik sebelum hari tsb tidak mungkin karena libur kerjaku baru di mulai pada hari H-2 lebaran. Aku balik sia2. setiap hariaku mikir2 mencarialternatiftransport lain buat mudik. kalo naik bus, rasanya males karena sdh hmpir 5 tahun gak pernah mudik dgn bus. karena males pasti dijalan macet dan panas. untuknaik motor, gak da temen. hariberjalanterus dan aku belum memutuskanakan naik apa nantinya. tapi sehari sebelum jadwal aku mudik, aku sudah memutuskan akan naik Kereta api saja walaupun dengan karcis berdiri sepanjang perjalanan yg menghabiskan waktu kira2 5,5 jam sambil berdoa akan ada keajaiban
  • 29

    Sep

    Doaku di Akhir Ramadhan

    Ya Allah…., sebentar lagi, Ramadhanmu akan berakhir… aku akan selalu merindukannya kembali. terima kasih Ya Allah! Engkau beri aku kesempatan ini. terima kasih atas nikmat kesehatan yang Engkau berikan sehingga aku dapat menjalankannya dengan baik. maka terimalah amal ibadah puasaku ini ya Allah…. Ya Allah jika selama sebulan ini, puasa hamba tidak sempurna syarat dan rukunnya, sempurnakanlah. jika hamba kurang ikhlas dalam menjalankannya maafkanlah. jika hati dan panca indera hamba tidak ikut berpuasa, sempurnakanlah. Begitu banyak dosa yg tlah hamba buat, dengan keagungan RamadhanMu,ampunkanlah Ya Allah…. betapa selama ini hamba terbuai dengan godaan nikmat dunia dan tersesat begitu dalam dan melupakanMu. dengan MaghfirahMu, ampuni hamba ya Allah. Ya Allah,
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post